28 Januari 2020 12:25:48
Ditulis oleh Admin

PELAYANAN MASSAL PEREKAMAN E-KTP DAN PEMBUATAN KIA DIDESA BADER TERBILANG SUKSES

(Bader-jatirogo.desa.id) Pelaksanaan pelayanan massal E-KTP dan KIA yang dilaksakan oleh Dinas Kependudukan Dan Penacatatan Sipil Kabupaten Tuban pada hari Senin 27/1/2020 untuk yang kedua kalinya ditempatkan diDesa Bader. Kali ini  kegiatan yang diberi tema "PELAYANAN JEMPUT BOLA PEREKAMAN E-KTP DAN KIA" itu dipimpin langsung oleh Bapak Kadin (Rohman Ubaid). Selain itu Bapak Camat Jatirogo (Drs Moh Nawani, MM)  juga turut hadir untuk memberikan KIA secara simbolis.

Program yang dilaksanakan dalam rangka penuntasan E-KTP bagi manula dan tuntutan kepemilikan Kartu Identitas Anak tersebut terbilang sukses. Meskipun pengunjung sempat kecewa karena waktu yang dijanjikan molor selama dua jam (jadwal jam 09.00 tapi jam 11.00 wib baru dimulai), tapi hal tersebut tidak menyurutkan niat pengunjung untuk memiliki kartu identitas. Dari data yang kami dapat ; pendaftar Perekaman E-ktp sejumlah 109 orang, sedangkan pendaftar KIA sejumlah 190 orang. Dari data tersebut hanya sedikit berkas yang tidak lolos karena tidak memenuhi syarat. Saking senengnya Pak Rohman Ubaid melihat pengunjung yang memenuhi Pendopo Balai Desa Bader, sehingga  beliu berubah pikiran yang awalnya merencanakan cetak  langsung SUKET ditempat, akhirnya beliau menjanjikan cetak KTP dua minggu terhitung setelah perekaman hari ini. Informasi tersebut kami peroleh dari Bpk. Didik Surahmad (Kades Bader) setelah beliu berbincang-bincang dengan  Pak Rohman Ubaid.

Hal itu juga ditegaskan oleh Pak Hengki Kurniawan salah satu Staf Dinas DUKCAPIL dalam sambutanya sebelum acara dimulai ; '' Hari ini kita tidak cetak SUKET, tapi dua minggu lagi E-Ktp njenengan akan tercetak dan nanti kita akan di distribusikan ke Kecamatan'.

Dirahapkan progam seperti ini sering dilaksanakan oleh Dinas DUKCAPIL, karena masih banyak warga yang ketinggalan informasi sehinga belum bisa ikut mendaftar dan banyak warga yang mengharap agar pelayanan pembuatan Akte kelahiran/kematian juga di ikut sertakan.

 

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus