14 Desember 2019 18:19:21
Ditulis oleh Admin

PEMERINTAH DESA BADER MENERIMA ROMBONGAN DARI DESA PENDOSAWALAN, KALINYAMATAN, JEPARA

Bader-Jatirogo.desa.id - Sedikitnya 18 orang dari Pemerintahan Desa Pendosawalan, Kalinyamatan, Jepara Prov. Jateng berada di Pendopo Desa Bader, Jumat (13/12/2019). 

Kedatangan mereka dalam rangka studi banding Tata Kearsipan di lingkup Kantor Pemerintah Desa Bader. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Desa Pendosawalan ( Bpk.Hindarwo ) itu juga mengikut sertakan Kasi Pemerintahan Kecamatan ( Bpk. Solikhin). Awalnya mereka tertarik setelah melihat berita di google, dan akhirnya memutuskan untuk melakukan kunjungan. 

"saya melihat digoogle, lalu saya tertarik dengan Desa Bader yang sudah meraih juara 1 dalam lomba Kearsipan ditingkat Kabupaten" kata Pak Solikhin.

Dalam acara tersebut hadir juga 4 orang Tim Pendamping Dari Dinas Perpustakaan  dan Kearsipan Kab. Tuban (Dra. Sri Wigatin, Drs. Khusnul HK, Muharti, RR. Sasmiati) dan juga Camat Jatirogo (Drs. Moh. Nawawi, MM).  Dalam pidatonya Ibu Sri Wigatmi menyampaikan panjang lebar tentang kelebihan Tata Kearsipan di Kabupaten Tuban dibanding Kabupaten yang lain. Termasuk aplikasi SILANTIP yang sudah diciptakan oleh salah satu staf ahli di Dispersip Kab. Tuban. 

"kita punya mbah lantip (aplikasi SILANTIP)  yang sangat membantu,  tinggal ketik secara otomatis akan menunjukan tempatnya dimana,  dengan begitu kita mudah mencarinya" tegas bu Migatmi

Setelah acara presentasi yang disampaikan oleh Sekretaris Desa Bader (Nur Aini ST) ,  rombongan langsung di persilahkan oleh Kepala Desa Bader (Bpk.  Didik surahmad) untuk melihat fisik arsip aktif maupun in-aktif. Rombongan banyak yang heran karena melihat kantor yang sederhana tapi ternyata dapat menata arsip dengan baik. 

Bpk Hindarwo yang baru seminggu dilantik menjadi Kades Pendosawalan tersebut berharap, setelah melaksanakan kunjungan di Desa Bader tata kearsipan di Desanya akan lebih baik dari sebelumnya. 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus