17 September 2019 17:07:42
Ditulis oleh Admin

Musrenbangdes untuk mewujudkan Bader yang lebih maju

Bader-jatirogo. Desa. Id - Musrenbang desa Bader yang dilaksanakan hari senin16/9 merupakan langkah awal untuk mewujudkan Visi misi Kepala Desa baru (Bpk Didik Surahmad)  dalam kurun waktu 6 tahun masa kepemimpinanya.  Karena dalam waktu 3 bulan sejak dilantik pada tanggal 14/8/19 kemarin,  yang termasuk tugas pertama Kepala Desa adalah menyusun rpjm-des yang didalamnya juga bersumber dari usulan masyarakat.  Meskipun begitu,  semua usulan yang masuk harus difilter dan diselaraskan dengan Visi misi yang telah dibuat. 

Selain dari ketua RT/RW, tokoh masyarakat, bidang kesehatan dan bidang pendidikan,  hadir juga Bpk Camat jatirogo,  tim pendamping desa,  TPID,  dan dinas PU kec. Jatirogo. Pesan pak camat dalam sambutanya : "kepala desa itu harus berinovasi kalau pengen desanya maju"

Pada season tanya jawab/penyampaian usulan yang dipimpin oleh BPD, hadirin sangat antusias sekali.  Ini terbukti dengan banyaknya usulan yang disampaikan oleh masing-masing bidang/kelompok. Dari semua usulan yang sudah masuk nantinya akan digodok kembali oleh tim Rpjm yang berjumlah 7 orang, yang didalamnya terdiri dari 4 orang prangkat desa, 1 orang lpmd dan 2 orang tokoh masyakat. agar nantinya buku yang tercetak bisa menjadi pedoman yang pas untuk Bpk Didik Surahmad selaku Kepala Desa Bader periode 2019-2025 dalam melaksakan pembangunan dan membawa Desa Bader lebih maju. 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus