21 Februari 2019 13:15:27
Ditulis oleh Admin

SOSIALISASI DAN PEMBENTUKAN PANITIA PILKADES BADER

Bader-jatirogo (21/2/19) Bader termasuk salah satu Desa dari 274 Desa yang ikut menyelenggarakan PILKADES serentak di Kabupaten Tuban pada 10 Juli 2019. Keterangan tersebut tertera dalam Surat Bupati Tuban Nomor : 141/715/414.106/2019.

Proses tersebut diawali dengan tahapan Sosialisasi dan Pembentukan Panitia oleh BPD Bader pada tanggal 20/2/2019. Selain dari Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga dan Tokoh Masyarakat, acara ini juga dihadiri oleh tim Pendamping dari tingkat kecamatan dan FORKOPIMKA.

Dalam sambutanya Bpk. Drs. Moh Nawawi ,MM menyampaikan setelah Panitia nanti terbentuk, maka tugas pertama kali adalah menyusun Rencana Anggaran dan merumuskan Tata tertib terkait dengan pelaksanaan PILKADES .

"Panitia harus selalu ekstra hati - hati dan jeli, terutama dalam hal penelitian berkas persyaratan. Karena semua dokument kependudukan harus sama persis gak boleh selegence" tambahnya.

Bpk. AKP Budi Santoso selaku Kapolsek jatirogo juga menyampaikan kalau Pemilihan Kepala Desa itu lebih rawan gesekan di warga, oleh karena itu sebaiknya Panitia mempelajari Perda Kabupaten Tuban no. 18 tahun 2018 sebagai regulasi.

Setelah sambutan - sambutan selesai, acara dilanjutkan Penunjukan personil Panitia PILKADES oleh BPD atas kesepakatan peserta rapat, yang akhirnya terbentuklah Panitia dengan susunan sebagai berikut ;

1. Daryanto sebagai ketua 

2. Kasmad  sebagai wakil ketua 

3. Warsiningsih sebagai sekretaris

4. Marianto sebagai PKA

5. Saparin sebagai anggota

6. Mamik Nopembia sebagai anggota

7. Parwati sebagai anggota

8. Supardi sebagai angggota

9. Agus Junaidi sebagai anggota

10. Ahmad Nafik sebagai anggota

11. Abdul Mujib sebagai anggota

Setelah memandu pengambilan sumpah janji, Bpk. M. Gangsar S.Ag selaku ketua BPD memberikan pesan agar panitia dengan ikhlas dapat memikul amanah sebaik mungkin demi terciptanya pesta Demokrasi yang aman.


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus