26 Januari 2019 09:45:26
Ditulis oleh Admin

TAHAPAN PENGISIAN LOWONGAN BPD

Bader-jatirogo (26/1/19) Sehubungan dengan akan habisnya masa jabatan anggota BPD periode 2013-2019, hampir seluruh desa diKabupaten Tuban melaksanakan pengisian lowongan anggota BPD periode 6 tahun berikutnya. Salah satunya adalah Desa Bader.

Karena wilayahnya kecil Desa Bader hanya dibagi 2 (dua) wilayah pemilihan dan membutuhkan 5 (lima) anggota BPD, dengan susunan kuota : wilayah 1 (satu) mendapat kuota 2 (dua) orang,wilayah 2 (dua) mendapat kuota 2 (dua) orang dan 1 (satu) perwakilan perempuan.Wilayah pemilihan 1 (satu) merupakan gabungan  dari RW 01 dan RW 02, Wilayah pemilihan 2 (dua) juga merukan gabungan dari RW,yaitu RW 03 dan RW 04.

Setelah melalui tahap sosialisasi & pembetukan panitia ,akhirnya terbentuklah susunan panitia sbb : sdr Saparin (ketua), sdri Nur Aini (sekretaris), sdr Marianto (pengelola kegiatan), sdr Purnomosidi dan Warji (anggota).

Tahapan berikutnya adalah rapat-rapat panitia untuk mempersiapkan penjaringan yang akan dibuka tgl 28/1/19 sd 11/2/19. "Bagi warga yang membutuhkan informasi seputar pengisian lowongan BPD bisa langsung menghubungi panitia, kami tetap melaksanakan tahapan sesuai JUKNIS dari kabupaten" kata bpk Saparin selaku ketua panitia.

Dengan adanya pengisian anggota BPD baru pada tahun ini diharapkan dapat mewujud pembangunan desa sesuai harapan bpk Joko Widodo (presiden RI) yaitu membangun dari pinggiran/desa .


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus