Sosialisasi program indonesia sehat

Www.bader-jatirogo.desa.id/first

Selasa (23/10/2018). Pihak kecamatan beserta puskesmas kebonharjo mengadakan program sosialisasi indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (Pis-pk) dan metode emo-demo sebagai solusi pencegahan dan penanggulangan stunting.

Acara ini dihadiri oleh kepala desa dan kader  posyandu paud serta kades posyandu kb dengan narasumber bu Yuli (diinas kesehatan tuban). Beliau Menyatakan kepada para hadirin bahwa kita semua harus menjaga 1000 hari pertama kehidupan (periode emas) bagi balita. Dengan pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan dan dilanjut MP-ASI yang sehat serta penggantian jajanan yang tidak sehat dengan cemilan yang sehat di era jajanan anak sekolah paud guna pencegahan dan penanggulangan stunting (keadaan tinggi badan yang lebih pendek dari yang lain pada umumnya). 

Materi selanjutnya diisi oleh dr ardi dari pihak puskesmas kebonharjo yang membacakan statistik keadaan tentang semua program kesehatan yang ada di jatirogo. Mulai dari pertumbuhkembangan balita, indeks keluarga sehat, penanganan odgj (orang dalam gangguan jiwa) sampai dengan keadaan air bersih. 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)