Artikel

Pelatihan Menjahit Berakhir, TKM Dewi Tailor ingin Wujudkan Cita" Desa Bader Sebagai Desa Konveksi

29 Februari 2020 11:44:48  Admin  1.173 Kali Dibaca  Berita Desa

(bader-jatirogo.desa.id) Pelatihan menjahit yang bertema ”Kegiatan Penyiapan Sumber Daya Tenaga Kerja ” oleh Dinas Penanaman Modal, PTSP Dan Tenaga Kerja Kab. Tuban di Desa Bader kec. Jatirogo selama 20 hari terhitung tanggal 6/2/20  berakhir pada Jum’at 28/2/20. Acara penutupan yang bertempat di Pendopo Balai Desa Bader tersebut dihadiri oleh Bpk Haris Takdir Basuki ST, MM selaku Kabid Pelatihan Penempatan Kerja beserta Staf dan Kepala Desa Bader (Bpk Didik Surahmad).

Niat dan Kemauan untuk mendapatkan ilmu dari para  peserta TKM Dewi Tailor yang berjumlah 20 orang itu patut diacungi jempol. Pasalnya berkat kerja keras para peserta disertai dengan bimbingan dari Ibu Wakini selaku tutor, TKM Dewi Tailor mampu melaksanakan pesan dari Pak Haris pada waktu Acara pembukaan 20 hari yang lalu. Selain membuat pakaianya sendiri, mereka juga mampu membuat produk lain seperti ; taplak meja, jilbab, daster anak, keset, boneka tangan, penutup kulkas , penutup magic com, dan penutup galon air isi ulang.

‘’pelatihan di desa Bader beda  dengan pelatihan ditempat - tempat lain, bukan hanya membuat pakaian saja tapi para peserta juga mampu membuat produk  yang lain. Inilah yang kami harapkan dari pelatihan – pelatihan yang sudah kami laksanakan”. Tutur Pak Haris dalam sambutanya.

Dari informasi yang kami dapat, TKM Dewi Tailor yang diketuai oleh Ibu Nilam Awal Kusumawati tersebut tidak ingin menyianyiakan ilmu yang sudah didapat. Mereka  ingin mewujudkan cita-cita bahwa Desa Bader bisa menjadi Desa Konfeksi.

 “Tentunya kami butuh dukungan dari Pemerintah Desa Bader serta kerja sama yang baik dengan semua penjahit   mandiri yang sudah ada didesa Bader”. Tambah Bu Awal. (sap)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Bulu-Jatirogo no 21
Desa : Desa Bader
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon :
Email : desa.bader.tuban@gmail.com